Artikel Archives - Page 2 of 9 - @infounpas
contact@infounpas.com 087823327307
Karya Barudak Unpas

Hai Barudak Unpas kesayanganku! :* Kamu punya enggak sih tempat favorit yang sering dipilih buat jadi tempat belajar? Aku yakin banget kamu pasti pilih tempat yang suasananya sesuai sama suasana hati kamu ya kaaaan? hehe. Tapi emang bener loh suasana suatu tempat itu berpengaruh terhadap daya tarik kita buat belajar. Dan yang jelas suasana dan […]

Temen kamu hilang motivasi? Coba cara ini!
April 29, 2017

Hai, gengs! Makin lama kuliah, kadang rasanya makin berat ya hehe. Tapi, mimin percaya kamu masih semangat kan? Hehe. Kalau kamu masih semangat, berarti bagus. Nah, gimana kalau temen setongkrongan kamu nih masih semangat juga ngga? Atau jangan-jangan udah ada gejala nge-down gitu, entah karena tugas makin numpuk, ujian akhir semester yang udah makin deket, […]

5 Hal ini buktikan bahwa kuliah tak seindah FTV, Setuju?
April 26, 2017

Hai Barudak Unpas! Siapa disini yang dulu pas SMA berpikir kalau kuliah itu ‘enak’, atau sampai sekarang masih berpikir gitu? Ayo ngaku pasti sebagian besar dari  kita berpikir kalau kuliah itu asik, nyenengin dan seenak yang ditampilin di FTV di TV Swasta. Kita gak bakal asing kalo kita nonton FTV yang berlatangbelakang kampus dengan plot […]

IKUT ORGANISASI, PENTING GAK SIH?
April 23, 2017

Barudak Unpas di sini masih ada yang jadi mahasiswa kupu-kupu atau kunang-kunang? Kupu-kupu sama dengan kuliah pulang, kuliah pulang. Mahasiswa yang sehabis kuliah seringnya langsung pulang. Atau kunang-kunang yang sama dengan kuliah nangkring, kuliah nangkring. Biasanya nih, mahasiswanya tuh rajin diem dan nangkring di kampus atau di angkringan gitu. Hehe Tapi pernah enggak sih kamu […]

Jangan Lulus Terlalu Cepat, Ini Alasannya!
April 21, 2017

Woo, ini judulnya kok provokatif ya…. Eit, jangan salah sangka gengs. Kebanyakan paradigma yang berkembang di dunia perkuliahan itu selain harus mendapat IPK yang bagus, ada faktor lain lagi yang ikut mencuat yaitu tentang kuliah harus cepat selesai. Selain faktor motif pribadi, motif sosial juga banyak berpengaruh loh… misalnya supaya cepat kerja atau supaya cepat […]

Raden Adjeng Kartini lahir di Jepara, Jawa Tengah, 21 April 1879, dan meninggal di Rembang, Jawa Tengah, 17 September 1904 pada umur 25 tahun. Raden Adjeng Kartini sebenarnya lebih tepat disebut Raden Ayu Kartini adalah seorang tokoh Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi dan oleh pemerintah Indonesia, ditetapkan sebagai […]

5 Cara Mudah Untuk Meningkatkan Bahasa Inggris
April 20, 2017

Hai hai Barudak Unpas Gimana kabarnya? Pastinya selalu luar biasa dong yaah Berdasar artikel minggu lalu, bahasa Inggris itu kan penting buat di zaman modern ini. Bahasa Inggris ini sendiripun sudah dianggap sebagai bahasa universal. Karena sangat pentingnya bahasa Inggris ini, makanya pelajaran bahasa Inggris ini udah diajarin dari sejak TK bahkan sampai ke tingkat […]

Etika dan Beretika sebagai Mahasiswa
April 17, 2017

Hai barudak Unpas yang menjadi pilihan pasti setiap generasi! Apa kabarnya? Kumaha damang? Wis rapopo karepmu, hahaha. Bagaimana UTSnya pekan kemarin? Semoga mendapatkan hasil yang baik ya. Kali ini akan disiapkan topik bacaan untuk kalian tentang Etika dan Beretika sebagai Mahasiswa. Mahasiswa menurut KBBI adalah orang yang belajar di perguruan tinggi. Dalam makna lainnya, mahasiswa […]

MITOS ATAU FAKTA TENTANG SARAPAN PAGI
April 16, 2017

Hai, Barudak Unpas! Siapa diantara kamu yang jarang atau bahkan enggak pernah sarapan pagi sebelum beraktivitas hayoo? Emang kamu bisa tahan lapar tanpa sarapan pagi apalagi dengan berbagai aktivitas padat seharian? Pastinya enggak kaaan! Oke, mulai dari sekarang kamu harus loh perhatiin kesehatan dan kebutuhan dirimu sendiri. Doi aja diperhatiin masa diri sendiri enggak? Hehe […]

Halo, gengs! Gimana kuliahnya, tetap lancar jaya kan? Mungkin diantara kalian yang udah ngerasain kuliah yang cukup lama dan mendapatkan nilai akademik yang bisa diukurnya lewat IPK. So, gimana nih IPK kalian? Hehe. Semoga mimin ngga dianggap diskriminatif ya kalau nanya IPK. Banyak mahasiswa yang suka nanya nih, apakah IPK itu berpengaruh gede buat nanti […]