Tips Menghadapi Cuaca Ekstrim Saat Kuliah - @infounpas
contact@infounpas.com 087823327307
Tips Menghadapi Cuaca Ekstrim Saat Kuliah
December 20, 2017
0

Heyy barudak Unpas, gimana kabarnya kalian semua? Semoga dalam keadaan sehat dan baik yah wkwkwk.

Daks, kalian ngerasa ga sih akhir-akhir ini tuh Bandung cuacanya lagi ga enak banget ? Dari yang pagi sampe siang terang, tiba-tiba 5 menit kemudian hujan deras. Atau sempet waktu itu dari paginya hujan, pas siang mulai terang tapi pas sorenya hujan lagi. Ternyata pas aku searching, terus baca koran juga(ceilah baca koran nih ye..) Bandung emang lagi ngalamin cuaca ekstrim yang asalnya dari badai Dahlia yang emang lagi ada di Indonesia. Pasti kebanyakan dari kalian jadi males buat ngampus, terus mendingan tidur dirumah. Eitts jangan begitu yah daks! Harus tetep ngampus dong yahh.. Ini nih aku mau kasih tips buat menghadapi cuaca ekstrim saat kuliah, mau tau tipsnya? Yuk cek dibawah ini

  1. Selalu bawa Payung dan Jas Hujan

Penting banget nih payung sama jas hujan dibawa sama kita. Ini bisa dibilang wajib dibawa. Kenapa harus? Karena walaupun pagi hari matahari nya sangat cerah, bisa saja siang hari itu hujan deras. Kalau kalian sampai gabawa 2 benda ini, bisa aja kejebak hujan lama terus kalau maksain juga nanti kamu jadi sakit.

  1. Minum Air Putih

Banyak minum air putih ini penting banget guys, minimal minum air putih sebanyak 2Liter sehari yah. Selain emang bagus buat tubuh, bantu juga supaya ga dehidrasi. Selain itu juga membantu detoks tubuh dari racun dan menjaga kekebalan tubuh terhadap penyakit. Pastikan air yang kalian minum itu bersih ya

  1. Makan Makanan Sehat

Saat musim hujan kayak gini, tubuh kita menjadi sering lapar. Nah jangan lupa kalo makan juga harus makanan yang sehat. Jangan sampai sering jajan sembarangan ya. Jangan lupa perbanyak makanan yang mengandung serat supaya bisa ningkatin sistem imun tubuh.

  1. Istirahat yang cukup

Ini hal yang terpenting yaitu mendapatkan waktu tidur yang cukup. Kalau sampai kita kurang tidur, efeknya buat tubuh kita itu gak bagus. Dengan cuaca yang kurang bagus ini tubuh kita bakal semakin rapuh dan risiko terkena flu dan demam pun meningkat. Maka dari ity, tidur yang cukup dapat meningkatkan protein khusus (sitokin) yang dapatĀ  membantu meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh.

  1. Minum Vitamin C

Perlu kalian tahu, vitamin C mengandung antioksidan tinggi yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan membunuh bakteri dan virus yang ada di dalam tubuh kita. Pasti kalian beranggapan buat minum vitamin C ini harus beli vitamin/ suplemen yang dijual di apotek. Gak selalu harus dari vitamin/ suplemen yang dijual, kita bisa dapet vitamin C dari buah-buahan seperti : Jeruk,Tomat, Apel, atau Kiwi.

Siap menghadapi musim hujan kali ini, Barudak Unpas? Yuk tetap sehat dengan menerapkan tips-tips diatas ya daks. Selalu sehat dan semangat ya daks kuliahnya walau cuaca nya lagi ga bagus. Daaah

Eliani Purwaningtyas

Eliani Purwaningtyas

Akuntansi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2016

Visit me at instagram ; @jscelianip
Eliani Purwaningtyas