Tips Mengerjakan UTS - @infounpas
contact@infounpas.com 087823327307
Tips Mengerjakan UTS
March 30, 2017
0

Hei Barudak Unpas..

Cie yang sedang uts atau akan uts. Semangat bagi yang sedang uts dan yang akan uts, persiapkan kesiapannya untuk uts, jangan nyontek, apalagi nyontek ke mantan hi hi hi. Nah uts itu singkatan dari Ujian Tengah Semester, bukan singkatan dari Ujian Tidak Serius yaaa. Ingat loh persentase uts itu jumlahnya berapa. Nanti hasil dari uts dikumulatifkan dengan nilai uas, tugas dan absensi.

 

Pakaian saat uts dan uas untuk setiap fakultas biasanya berbeda-beda. Misalnya, di FKIP dan FEB memakai pakaian celana hitam dan kemeja putih, di FISIP memakai pakaian batik, dan fakultas yang lainnya. Entah mengapa berbeda-beda, tetapi pada dasarnya yang mengikuti uts dan uas di Unpas itu haruslah mahasiswa Unpas hehe. Semoga tidak akan menjadi permasalah bagi mereka yang berada di fakultasnya masing-masing. Perbedaan hanya menjadi nilai khas atau untuk pembeda saja. Ipk pasti sama, yang paling tinggi adalah 4.00.

 

Uts juga jangan dijadikan tempat untuk berdiskusi, apalagi curhat. Fokuslah menjawab pertanyaan dari lembar soal yang sudah disediakan. Jangan hiraukan panggilan kawan di sebelahmu, apalagi panggilan mantan. Isilah yang kalian ketahui, bila tidak tahu, biarkan isi secukupnya. Jangan malah kalian menyontek, apalagi membuka ponsel. Kalau ketahuan pengawas bisa repot. Nah jangan juga menjadi musuh bagi pengawas. Biarkan pengawas melakukan tugasnya untuk mengawas, jangan malah kalian memaharahi pengawas karena pengawas selalu melihat ke arah kalian. Tetapi kalau pengawasnya ganteng atau cantik, pasti kalian akan senang bila dilihat oleh pengawas yang ganteng atau cantik. Hemm, Awas salah fokus ya gaes.

 

Karena kemarin sudah diberikan tips menghadapi uts, sekarang saya ingin memberikan tips mengerjakan soal uts. Ada 3 tips mengerjakan soal uts;

1. Berdoalah menurut agamanya masing-masing. Berdoa untuk meminta dilancarkan dalam mengerjakan soal utsnya. Jangan berdoa nanti setelah uts ketemu mantan yaa.

2. Bacalah soal-soal yang akan kalian kerjakan. Ingat, ingat lagi materi yang kemarin sudah dihapalkan. Jangan bisanya ingat mantan aja.

3. Isilah lembar jawaban sesuai dengan petunjuk untuk mengisi lembar jawabannya. Nama, Npm, Mata Kuliah dan hari. Jangan ngisinya pakai nama mantan ya.

 

Itu sedikit tips dari saya untuk mengerjakan soal uts. Ambil yang baiknya, jangan terlalu serius membaca artikelnya. Yang serius mah nanti membaca soal utsnya hehe. Semoga kawan-kawan dapat mengerjakan soal utsnya sesuai dengan kemampuannya. Dan hasilnya memuaskan untuk kawan-kawan, Aamiin.

Arif Fauzan Rakhman

Arif Fauzan Rakhman

Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah.
Arif Fauzan Rakhman