Tipe-Tipe Mahasiswa di Kampus, Kamu yang mana? - @infounpas
contact@infounpas.com 087823327307
Tipe-Tipe Mahasiswa di Kampus, Kamu yang mana?
May 23, 2017
0

Hai Barudak Unpas!

Di awal masuk kampus, kita akan bertemu dengan berbagai macam orang dengan latar belakang dan kepribadian yang berbeda. Kita yang sudah mahasiswa pasti sering dong di kampus denger istilah “kupu-kupu” dan berbagai macam istilah lainnya yang mendeskripsikan tentang tipe seorang mahasiswa.

Tapi gak hanya sekedar tipe itu aja yang ada di kampus. Di bawah ini  sudah penulis  rangkum beberapa tipe mahasiswa yang pasti ada di kampus simak yuk!

 

  1. Mahasiswa Kupu-Kupu (Kuliah Pulang – Kuliah Pulang)

Tipe ini sering banget kita temuin di kampus apalagi di awal-awal semester 1. Mahasiswa tipe ini rajin masuk kuliah, gak pernah titip absen, dll. Tipe ini kalau jam kuliah udah beres mereka langsung pulang, gak akan kelihatan lagi di sekitaran kampus. Kegiatan mereka lebih banyak dilakukan di luar lingkungan kampus. Bisa aja fokus ngerjain tugas di rumah atau punya kerjaan part timer. Tipe Kupu-kupu ini jarang aktif mengikuti kegiatan yang ada di kampus, berorganisasi, atau bersosialisasi dengan mahasiswa lain.

 

  1. Mahasiswa Kunang-Kunang (Kuliah Nangkring – Kuliah Nangkring)

Tipe ini bakal kita temuin di kampus mana aja, karena mahasiswa tipe ini kebalikan dari kupu-kupu. Tipe ini sehabis jam kuliah itu selalu nangkring di cafe, mall favoritnya. Tipe ini juga aktif banget di sosial media dengan upload lokasi dimana mereka berada. Sering disebut juga sebagai mahasiswa yang gaul, karena punya banyak teman dan termasuk populer di kampus.

 

  1. Mahasiswa Kura-Kura (Kuliah Rapat – Kuliah Rapat)

Kenapa disebut kura-kura? Karena tipe satu ini adalah mahasiswa yang aktif di organisasi, entah di UKM, Himpunan, kepanitiaan,dll. Kegiatan mereka ini biasanya setelah beres jam kuliah itu rapat. Mereka ini bisa ada di kampus sampai tengah malam karena kegiatan organisasinya.

 

  1. Mahasiswa Kuda-Kuda (Kuliah Dagang – Kuliah Dagang)

Tipe ini selalu ada di kampus bahkan di kelas kita. Mereka ini bisa dibilang mandiri, karena cari penghasilan sendiri dan bisa bantu orangtua bayar uang kuliahnya yang gak bisa dibilang murah.  Tipe ini harus pinter-pinter baca pasar, harus tahu apa yang mahasiswa lain suka beli. Biasanya yang sering ada itu yang dagang makanan ringan gitu.

 

  1. Mahasiswa Tukang Telat

Udah gak heran kan yah sama tipe yang satu ini? Kenapa gak heran, karena mereka ini selalu telat setiap perkuliahan ada. Biasanya sih tipe ini didominasi sama yang rumahnya jauh banget dari kampus. Tapi kita ga memungkiri, tipe ini juga bisa didominasi juga sama yang rumah atau kostan nya tuh deket sama kampus. Entah alasannya telat bangun, begadang nugas, salah lihat jam,dll.

 

Nah, itulah 5 tipe mahasiswa di kampus yang sudah penulis jelaskan. Setiap tipe ini punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Gak ada larangan bagi mahasiswa beraktivitas apa saja diluar aktivitas akademik, tapi harus bisa memilih mana yang bisa memberikan manfaat atau tidak. Dari 5 tipe mahasiswa ini, kamu yang mana nih?  Cukup sekian dari saya, jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini. Hatur nuhun barudak Unpas!

 

Eliani Purwaningtyas

Eliani Purwaningtyas

Akuntansi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2016

Visit me at instagram ; @jscelianip
Eliani Purwaningtyas