Kebahagiaan Yang Bakal Didapat Kalau Puasa Kamu Sukses - @infounpas
contact@infounpas.com 087823327307
Kebahagiaan Yang Bakal Didapat Kalau Puasa Kamu Sukses
June 9, 2017
0

Halo gaes!

Semoga sehat semua, yah. Nah, khusus buat kamu yang muslim dan lagi menjalankan puasa, gimana progress puasanya nih? Semoga masih lancar ya. Oh iya, walaupun kamu sekarang lagi nunggu waktu buka puasa, badan lemes seharian, apalagi kalau jadwal kuliahnya padat… Jangan khawatir ya! Perjuangan kamu ngga sia-sia kok apalagi kalau kamu kuat ngejalanin puasa sampe waktu adzan Maghrib berkumandang, terus tetep istiqomah ngejalanin ibadah lainnya. Kalau kamu kuat ngejalanin semuanya sampe hari terakhir bulan Ramadhan, kamu berhak berbahagia loh 😊

Ini nih list kebahagiaan yang kamu dapat kalo puasanya sukses, check this out!

 

  1. Diridhai Allah

Kalo ini mah udah pasti sih, ya. Allah menjanjikan ampunan buat kamu yang sabar dan istiqomah buat ngejalanin ibadah di bulan Ramadhan ini. Seperti yang tercantum dalam hadist dari Abu Hurairah R.A bahwa dari keistimewaan 30 hari bulan Ramadhan itu bisa dibagi jadi tiga  yaitu 10 hari pertama itu adalah Rahmat., 10 hari kedua itu adalah Pengampunan dan 10 hari terakhir  itu Terbebas dari api neraka. Selain garansi dari Allah, kamu juga bakal dimintai ampunan sama malaikat loh! Pokoknya kalo ibadah kamu tetep berkualitas, pahalanya bakal dilipatgandakan deh. Kapan lagi kan kalau selain bulan Ramadhan dapat bonus kaya gini? Makanya, kamu mestinya seneng bisa menjalani bulan Ramadhan tahun ini ya, hehe.

 

  1. Lebih Sehat
Puasa bikin sistem pencernaan kamu jadi lebih baik

Puasa di bulan Ramadhan itu bisa menyehatkan loh gaes. Sebabnya karena puasa Ramadhan itu selain untuk ibadah, juga berfungsi sebagai siklus tahunan untuk menjaga tubuh kamu tetap fit karena fungsi pencernaan kamu dapat jatah “santai” dari proses makan dan minum selama setahun. Bayangin kalau kamu hampir setiap jam di setiap hari itu pasti kalo ngga makan ya minum kan? Nah, di bulan puasa ini bagian pencernaan kamu itu dapat jatah istirahat di siang hari, jadi itu akan berpengaruh pada kualitas hidup kamu ke depannya. Eit tapi ingat, pola makan pas berbuka dan sahur harus tetap terjaga loh nutrisinya ya. Insya Allah deh, puasa itu kalo dijalanin dengan bener mah pasti bikin sehat 😀

 

  1. Segalanya Terasa Enteng

Eit, maksudnya bukan berarti beban hidup kamu jadi ilang loh, haha. Namanya juga hidup itu pasti ada tantangannya, ngga bakal abis-abis. Trus maksud enteng disini bukan untuk diremehin ya, tapi dimudahkan dari prosesnya Keistimewaan bulan Ramadhan itu bakal ngebuat kamu enteng ngejalanin sesuatunya kalau kamu maksimal dalam ibadah, percaya deh. Ngga tau kenapa, tapi segalanya itu kayanya dimudahkan kalau kamu percaya semua beban dan tantangannya itu udah ada ukurannya masing-masing. Asal kamunya istiqomah buat ibadah, Allah SWT ya ngga mungkin ngasi beban diluar kemampuan kan? Banyakin berdoa biar dimudahkan, mesti dikabulin tuh. Trus efek kesananya jadi bakal enteng deh.

 

  1. Disayangi Orang Terdekat
Disayang keluarga mah pastiii

Kalo kamunya rajin ibadah, puasanya full, dijamin deh kamu bakal disayangin ama orang terdekat kamu. Sama Allah disayang, sama malaikat disayang, apalagi sama orang terdekat kaya Orang tua dan keluarga kamu. Makin baik efek ngejalanin ibadah itu bakal ngebuat siapapun di sekitar kamu bakal ngerasain efek positifnya, yang pada akhirnya bakal ngebuat siapapun jadi bahagia loh. Kalo udah bahagia gitu, jodoh bakal cepat datang loh(?), siapa yang ngga tertarik sih sama yang ibadahnya rajin dan puasanya sukses? Hahaha.

 

Oke deh, sekian dulu ya gaes. Semoga kamu yang ngejalanin puasa diberikan kemudahan dan kelancaran sampai hari kemenangan tiba nanti 😊

miftahulfikri
Follow me

miftahulfikri

Mahasiswa Ekstensi - S1 Teknik Industri 2016 | Penulis buku #SemusimCinta | IG : miftahulfk
miftahulfikri
Follow me