Berita - @infounpas
contact@infounpas.com 087823327307
Karya Barudak Unpas

Halo, gaes! Mungkin suatu waktu, kita tidak pernah tahu kalau nanti akan datang musibah atau hal semacamnya. Sebagaimanapun kita hindari, bila sudah takdirnya untuk bertemu musibah maka setidaknya kita tidak hanya bisa berdiam diri. Seperti layaknya berkah, musibah juga pasti akan datang sebagai salah satu siklus hidup yang mungkin bisa kapan saja terjadi. Ada baiknya […]

Hai Barudak Unpas! Gimana nih liburan panjangnya ? Apakah asik? Kemana aja? Pasti ada yang liburan pergi ke tempat wisata, ada yang kerja part time, ada yang ikut semester sisipan, dan ada yang pengangguran di rumah aja bantu orangtua. Pasti dari kegiatan yang penulis udah sebutin ada salah satu yang kalian lakuin, iya kan iya? […]

Pembahasan tentang Puasa Ramadhan ialah Puasa yang wajib dilakukan oleh seluruh umat Muslim diseluruh dunia di dlm Bulan Suci Ramadhan pada Kalender Hijriah (Kalender Islam) selama satu bulan penuh atau tiga puluh hari di Bulan Ramadhan dan perlu kalian ketahui bahwa untuk Hukum Mengerjakan Puasa Ramadhan sendiri adalah Wajib dikerjakan oleh setiap Muslim sehingga mereka […]

Halo gaes! Semoga sehat semua, yah. Nah, khusus buat kamu yang muslim dan lagi menjalankan puasa, gimana progress puasanya nih? Semoga masih lancar ya. Oh iya, walaupun kamu sekarang lagi nunggu waktu buka puasa, badan lemes seharian, apalagi kalau jadwal kuliahnya padat… Jangan khawatir ya! Perjuangan kamu ngga sia-sia kok apalagi kalau kamu kuat ngejalanin […]

Stress Kuliah? Baca Ini Kuy
May 29, 2017

Sudah gak asing lagi kalau yang namanya kuliah pasti ada aja streesssnyakan?, mulai dari tugas numpuk yang dosen berikan, yang rata-rata tugasnya tuh melebihi batas kemampuan mahasiswanya dan nyien lier tekapikiran, atau mungkin dari si doi yang tiap chat dikit2 nanyain “kapan halalin akunya Aa teh” kan riet juga jadinya, dan banyak juga hal-hal lainnya […]

Anak-anak akuntansi itu merupakan calon pendamping hidup yang memang pantas untuk dipertimbangkan. Mengingat value added yang diberikannya dimasa yang akan datang tidak terkira besarnya. Kamu tidak akan menyesal menjadikan mereka pacar atau bahkan membawanya hingga ke jenjang pernikahan. Karena memiliki pasangan anak akuntansi ibarat berinvestasi dimasa sekarang guna mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya dimasa yang akan […]

Berpuasa bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh. Saat berpuasa, tubuh akan mengeluarkan berbagai racun dalam makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Jika dilakukan dengan benar, kadar kolesterol dan lemak tubuh akan menurun. Sebab, saat puasa tubuh tidak akan mendapat asupan makanan apapun sekitar 12 jam. Kondisi tersebut memang akan menurunkan kadar gula darah yang membuat tubuh sedikit […]

Tipe-Tipe Mahasiswa di Kampus, Kamu yang mana?
May 23, 2017

Hai Barudak Unpas! Di awal masuk kampus, kita akan bertemu dengan berbagai macam orang dengan latar belakang dan kepribadian yang berbeda. Kita yang sudah mahasiswa pasti sering dong di kampus denger istilah “kupu-kupu” dan berbagai macam istilah lainnya yang mendeskripsikan tentang tipe seorang mahasiswa. Tapi gak hanya sekedar tipe itu aja yang ada di kampus. […]

Mahasiswa Tingkat Akhir Jangan Galau
May 17, 2017

Hai barudak Unpas yang pada kece. Semoga masih tetap dapat beraktivitas menjadi mahasiswa yang pengkuh agamana, jembar budayana, luhung elmuna. Kali ini saya akan memberikan suguhan bacaan yang mudah-mudah menjadi menyenangkan untuk dibaca, kalaupun tidak, yaaa terima kasih sudah mau-maunya membaca hehe. Sekarang saya memulai dengan menyebutkan judul untuk tulisan ini, judulnya: Mahasiswa Tingkat Akhir […]